Cari Blog Ini

Minggu, 14 Mei 2023

Tadabur Alam bersama Indahnya Pantai Sepanjang

 

Halo sahabat pembaca yang budiman, selamat berhari minggu. Alhamdulilah senantiasa mari kita panjatkan pada Tuhan yang maha ESa. Atas rahmad dan kasih sayangNyalah kita hari ini masih bisa bernafas dan melakukan aktifitas kita dengan lancer. Bersyukur pula kita dipertemukan dengan sahabat-sahabat pegiat literasi yang mampu membakar semangat kita setiaphari. Dalam kesempatan minggu kedua dalam mengikuti tantangan menulis travelling ini saya akan mengajak teman sahabat semua berjalan-jalan masih di area Gunungkidul. Untuk minggu yang lalu saya ajak sahabat untuk naik bukit dan melihat embung di atas bukit yang indah, namun untuk kali ini saya akan mengajak sahabat semua ke pantai.

Sahabat tentu tau buksn? daerah Gunungkidul terdapat distinasi wisata pantai yang sangat indah. Mulai dari wilayah barat yaitu pantai Gesing, pantai Teras kaca, Heha dan di ikuti sederet pantai ke arah timur pantai, Nguyahan, Ngobaran, Ngrenehan ke timur lagi pantai Baron, Kukup, Krakal, Mesra dan masih banyak lagi sederetan pantai yang indah. Kali ini sahabat akan saya ajak untuk menikmati pantai Sepanjang. Seperti namanya Pantai ini sangat panjang. Sebelum kita masuk ke area pantai kita bisa temui rumah singgah yang nyaman, disana kita bisa bersitirahat sebentar menikmati tenangnya suasa pantai nan sejuk. Kita bisa sejenak tinggalkan rutinitas kerja yang menyita tenaga dan pikiran kita. Me-refres kembali otak dan pikiran sangat membantu untuk menjaga kesehatan kita.

Saatnya kita berjalan menyusuri pantai, angin sepoi-sepoi membawa angan terbang melayang. Pasir putih bersih membawa ketenagan kita yang berjalan diatasnya. Debur ombak yang berkejar-kejaran seolah membakar semangat kita tuk selalu gigih berjuang menggapai asa yang tersemai dalam hati kita. Pantang menyerah dan tak putus asa. Batu karang di tepi pantai terlihat tetap kukuh dan tegar, meski selalu dihantam kerasnya deburan ombak. Hal itu bisa memberikan pelajaran berharga untuk kita tetap tegar dalam hadapi segala tantangan hidup.  Langit luas seolah bersatu dengan air laut membuat kita terasa begitu kecil dihadapan-Nya. Maha besar Allah Tuhan yang telah menciptakan alam semesta. Begitu lemahnya diri kita dihadapanNya.  Air laut jernih kebiru-biruan membawa ketenangan dalam jiwa kita. Tak pernah bosan menikmati indahnya pantai.selain kita bisa merasakan kebahagiaan tersendiri dengan melihat keindahannya kita bisa mentadaburi ciptaan Tuhan.


Setelah berlama-lama berjalan-jalan di tepi pantai. Tiba saatnya kita makan. Biasanya saya dan keluarga membawa bekal dari rumah. disini kita tinggal menambahkan beli ikan bakar atau lauk yang lainnya seperti kepiting dan cumi. Makan sambil ditemani angin pantai dan juga deburan ombak terasa begitu nikmat. Makan bersama dengan daun pisang menambah nikmat di tambah  sambal bawang khas Gunungkidul yang bikin lidah waaw. Alhamdulilah liburan kali ini walau hanya di daerah sendiri namun tetap bisa membuat bahagia. Bahagia itu sederhana cukup kita bisa mensyukuri apa yang Allah anugrahkan kepada kita. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmadNya kepada kita semua. Cukup sampai di sini dulu ya, lain waktu sahabat akan saya ajak kembali berjalan-jalan keliling Gunungkidul, Yogyakarta. Terimakasih, salam sehat salam literasi.

Gunungkidul, 14 Mei 2023

2 komentar:

  1. Aku suka pantai, sambil menikmati keindahan alam juga makan bersama. Kapan ya bisa seperti itu

    BalasHapus
  2. Semoga kelak bisa kita yak mbak...

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca