Cari Blog Ini

Rabu, 14 Juni 2023

Raih Pengalaman Tak Terlupakan

Raih Pengalaman Tak Terlupakan

Halo sahabat pembaca yang budiman, ketemu lagi bersama coretan ringan dari saya. Masih seputar destinasi wisata di Gunungkidul. Gunungkidul adalah salah satu kabupaten yang ada di wilayah DIY. Bicara Gunungkidul, pembaca tentu sudah langsung ingat donk, pantai-pantai indah di sana. Nha kali ini pembaca akan saya ajak ke pantai Drini. Saya dan juga murid-murid kelas 6 SD N Mulusan, Paliyan, Gunungkidu, DIY melaksanakan refresing ke pantai. Waaw sahabat pembaca tentunya penasaran dengan keadaan pantai ini. 

Di pantai Drini  kita bisa melihat pdmandangan pantai yang indah. Di saat surut kita bisa nikmati indahnya laut dengan naik kino. Kita juga bisa melihat ikan-ikan kecil yang ada di laut yang surut. Airnya yang bening men yebabkan kita bisa melihat ikan-ikan kecil warna warni yang indah dan juga bisa melihat rumput laut. Ketika air sutut Deburan ombak bersaut-sautan menambah ke semangat baru untuk kita. 

Murid-murid sangat menikmati keindahan laut ini. Kebersanaan bermain di pantai bersama teman satu kelas begitu terasa sangat bermakna. Satu moment yang begitu indah.  Tanpa terasa sudah berteman selama 6 tahun. Selama itu pula terukir cerita indah di antara murid-murid. Bukan hanya cerita senang namun juga cerita yng menyedihkan. 

Sebentar lagi  mereka akan berpisah. Mereka memiliki tujuan dan cita-cita yang berbeda. Untuk itu belum tentu mereka akan menjadi teman satu sekolah lagi. Mereka akan mencari ilmu di sekolah yang mereka minati. 
Nha sebelum acara pelepasan siswa ke wali, maka murid-murid akan mengukir satu pengalaman indah di pantai Drini. Kebersanaan yang begitu membahagiakan. Bercanda, tertawa saling melempar senyum kebahagiaan. Hal ini tak akan terulang lagi. Moment kebersamaan sebelum mereka menapakkan sayapnya untuk terbang tinggi meraih cita-cita mereka.

Sekitar 2, 5 jam menghabiskan waktu bersama di pantai Drini. Sebentar lagi kita akan berpisah. Namun walau berpisah diharapkan diantara murid-murid bisa tetap jaga silaturahmi.  Pengalaman perjalanan ini tentu akan selalu membekas di hati. Sampai kapanpun  akan tetap teringat.
Tidak hanya di pantai Drini, murid-murud dan beberapa guru melihat pemandangan laut yang indah dari atas bukit. MasyaAllah...sunngguh luar biasa ciptaan Allah. Bersyukur dengan segala nikmat yang Allah berikan. Bisa melihat pemandangan pantai nan indah. Terimakasih ya rabb atas segala nikmat yang Kau berikan.

Tanpa terasa waktu begitu cepat hingga matahari mulai condong ke barat. Kami pun bersiap untuk kembali pulang. Terimakasih sahabat SD ku, terimakasih bapak ibu guru untuk kebersamaan ini. Sehat dan sukses selalu untuk kita semua. 
Salam literasi
Gunjngkidul, 14 Juni 2923

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca