Cari Blog Ini

Jumat, 16 Juni 2023

Moment yang di Tunggu

Moment yang di Tunggu

Memasuki bulan Juni  agenda sekolah semakin padat. Mulai pelaksanaan ASAT (Asesmen Sumatif Akhir Tahun) kelas satu hingga kelas lima. Penilaian Raport siswa, pembagian Raport serta yang tidak kalah penting yaitu acara pelepasan murid kelas 6. Setelah serangkaian ujian akhir kelas 6 usai, di lanjutkan untuk penilaian, dan juga penulisan ijazah,  agenda yang paling mendesak adalah pelepasan kelas 6. 

Untuk pendaftaran murid SD yang akan melanjutkan ke jenjang SMP Negeri sudah di buka pndaftaran mulai tanggal 19 Juni 2023. Pendaftaran bisa melalui tiga jalur yaitu, prestasi, zonasi dan avirmasi. Ketiga jalur tersebut bisa dilaksanakan secara online. Kebanyakan wali mirid pasrah pada guru SD khususnya guru kelas 6 untuk  mendaftarkan murid-murid. Di antara 19 siswa yang sudah di nyatakan lulus tidak sema mendaftar di SMP negeri. Ada beberapa siswa yang akan melanjutkan ke pesantren. Alhamdulilah yang terpenting semua murid bisa melanjutkan sekolah.

Dalam acara pelepasan kelas 6 yang insyaAllah akan dilaksanakan tanggal 22 Juni 2023 di halaman sekolah SD negeri Mulusan, Paliyan akan di tambah dengan acara wisuda tahfidz juz 30 bagi ke 9 siswa. Alhandulilah sesuai program sekolah untuk  tahun ini bisa menghasilkan murud yang mampu menghafal juz 30. Walaupun belum 100 % murid yang lulus kelas 6 bisa menamatkan hafalan juz 30  semua, namun kami patut berbangga hati.  Program sekolah bisa tercapai yaitu menghasilkan Tahfidz juz 30.
Di harapkan walau sekolah di sekolah negeri namun bisa juga berprestasi dam bidang keagamaan. Sesuai harapan untuk lulusan SD Mulusan   selain menghasilkan murid yang cerdas, terampil, namun juga menghasikan murid-murid yang berkarakter, beriman dan  bertaqwa  kepada Tuhan yang maha Esa. Semoga mereka bisa mengamalkan ilmu yang di dapatkan selama 6 tahun sekolah di SD Negeri Mulusan.

Dalam acara tanggal 22 Juni 2023 nanti, adek-adek kelaspun juga akan menampilkan kebolehanya, yaitu ada yang berlatih untuk tampil membaca puisi, menari dan juga  menyanyi. Sekain bisa menghibur kakak-kakak kelas yang akan di wisuda juga bisa berlatih untuk berani tampil di depan umum.

Segala sesuatu sudah dipersiapkan mulai undangan, sewa tenda, sewa kostum untuk yang akan tampil menari, snack makan untuk tamu undangan, bener dan tak kalah pentingnya yaitu latihan menari bagi yang mau tampil. Semoga acara nanti bisa berjalan lancar sesuai yang di harapkan. Ihtiyar sudah dilaksanakan selebihnya kita berdoa semoga Tuhan membetikan kelancaran. Aamin
Terimakasih, salam sehat, salam.literadi tetap semangat dan terus berkarya. 

Gunungkidul, 16 Juni 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca