Cari Blog Ini

Kamis, 12 Januari 2023

Niat Baik Akan Allah Kabulkan

Innamal a'malu bi niat. Sesungguhnya amalan itu tergantung dengan niatnya. Sayang sekali jika apa yang kita lakukan setiap hari tanpa di dasari dengan niat suci iklhas lilahi ta'ala. Iklhas adalah tulus. Artinya melakukan sesuatu tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Awali niat di pagi  hari dengan iklhas lilahi ta'ala. Niatkan untuk ibadah kepadaNya. InsyaAllah apapun dan bagaimanapun kita tidak akan berat melakukan pekerjaan yang kita hadapi. Pantang mengeluh dan tetap semangat.

Niat yang baik insyaAllah akan mendapatkan hal baik pula. Alhamdulilah bersyukur atas segala nikmat Allah yang berupa sehat dan semoat. Dengan kesehatan kita dan juga kesempatan yang Allah berikan, maja kita bisa melakukan apa yang  sudah kita rencanakan. 
Awal bukan Maret kami tergabung dalam kelas belajar menulis. Awalnya kami canggung, perbedaan status atau usia terkadang membuat diriku minder. Namun seiring berjalannya waktu. Dengan niat untuk menimba ilmu maka lambat laun hilanglah rasa minderku. Akhirnya merasa satu tujuan untuk bisa menulis dan menerbitkan buku maka kami lupa akan siapa diri kami. Yang kami tahu kami sama-sama ingin belajar. Selain ilmu yang di dapat tetapi juga sahabat.

Saling sapa saling kungjung di blog membuat diriku dekat dengan sahabat mayaku. Ya.. Mayor Nani Kusmiyati. Walaupun beliau berpangkat Mayor namun beliau tidak sombong berteman dengan ku dan juga sahabat lain di grup menulis gelombang 8. Orangnya ramah rendah hati dan selalu mengajak untuk bersemangat dalam berliterasi. Terkadang juga  kami saling sapa tak jarang sampai bercerita bukan di dunia menulis. Dan kisah yang kami ceritakan dapat membuat semangat dan motivasi baru dalam menjalani hidup. 

Tak bisa di pungkiri, kedejatan kami melalui dunia maya membuat kami rindu untuk bisa bertemu langsung. Dan alhamdulilah jarak tak menjadikan kami putus asa untuk bisa bertemu. Tahun 2021 aku ada jesempatan untuk ke Bogor. Nha aku kabari beliau dan meminta untuk bisa bertemu di rumah saudara. Ya Allah.. tanpa berat hati Mayor Nani jauh-jauh datang dari Jonggol ke Gunung putri hanya untuk mebemuiku. MasyaAllah, persahabatan yang tulus. Tanpa ada embel-emvel apapun, tanpa membedakan status apapun kami bisa bersahabat. Saling suport dan saling doa. 

Niat untuk bisa bertemu akhirnya Allah kabulkan. Dari saba hubungan kami semakin baik. Selalu kirim tulisan untuk bisa saling kunjung dan koment. Kami berharap untuk bisa bertemu lagi. Apalagi saat aku menulis tentang destinadi wusata Gunungkidul,beliau sangat tertarik untuk bisa mengunjunginya.  Allah maha baik dan Allah kabulkan keinginan itu. Saat beliau mudik ke kampung halaman Kediri beliau sempatkan mampir ke Gunungkidul. Waah akhirnya. Senyum bahagia bisa menikmati keindahan alam Gunungkidul bersama sahabat maya.
Menikmati senja dan sunsite di pantai Mesra Gunungkidul

Sayang karena hanya satu hari maka kami hanya bisa mengunjungi satu obyek wisata saja. Tapi bersyukur akhirnya niat untuk bisa silaturahmi ke Gunungkidul bisa terwujud. 
Semoga di lain kesempatan bisa menikmati keindahan destinasi wisata yang lain dan semoga makin mempererat tali persahabatan kami. aamiin
Salam sehat, salam literasi tetap semangat dan terus berkarya.

Gunungkidul, 14 Januari 2023

7 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya mbk... Kpn mbk libur niih.. mudik ya..kta ke pantai...🥰

      Hapus
  2. Betul bu.. saya juga merasakan persahabatan dengan Mayor Nani..
    Luar Biasa piyayinya.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. setuju, awalnya dari niat baik , amaka akan menghasilkan perbatan baik. Aamiin

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca