Cari Blog Ini

Kamis, 26 Januari 2023

Lima Bahasa Cinta

Lima Bahasa Cinta

Setiap orang memiliki bahasa cinta yang berbeda. Maka penting bagi kita untuk mengetahui apa sebenarnya love language diri dan pasangan. Mengapa harus tahu, hal ini sangatlah penting. Bagaimana kita akan bisa membuat pasangan kita nyaman jika kita tak tahu bagaimana mengungkapkan dan menyampaikan sesuatu yang membuat dia nyaman. Dalam setiap hubungan tentu "nyaman" lah yang dicari. Dan sepengetahuan saya rasa nyaman bukan terletak pada rupa ganteng dan cantiknya seseorang, kekayaan, kedudukan bahkan kekuasaan. Rasa nyaman akan kita dapatkan di mana kita bisa di mengerti dan mengerti, care dan menyayangi. Lalu dengan bahasa cinta yang bagaimanakah  kita bisa merasakanya kenyamanan itu?

Ada 5 bahasa cinta yang saya ketahui, yaitu :
1. Word of Affirmation
     Kita bisa memberikan pujian, apresiasi atau kalimat  yang mengexpresikan rasa sayang.

2. Quality Time
    Untuk bahasa cinta ini fokus pada kualitas waktu yang tersedia untuk pasangan. Bisa menghabiskan waktu bersama. Di saat sore hari, malam hari atau hari-hari tertentu walau hanya sekedar menikmati kopi hitam dan pisang goreng.  Bisa menemaninya masak, bisa menemani berbelanja dan apapun yang bisa  habiskan waktu bersama.

3. Receiving Gifts
    Beda dengan bahasa cinta ini.  Bahasa cinta yang satu ini tidak melulu soal pemberian kado yang mahal melainkan lebih ke arah makna dari pemberian kado tersebut.

4. Acts of Service
   Kata i love you menjadi tidak terlalu berarti melainkan lebih ke arah " take less do more" tidak usah ngomong saja.  Bahasa cinta lebih ke arah tindakan. 

5. Physical Touch
   Sebagai bentuk afeksi dari pasangan kepada diri kita seperti berdekatan dengan dirinya, menggenggam tanganya, memeluk diri kita dengan tulus. Itu yang membuat kita nyaman. 

Dari kelima bahasa cinta itu. Manakah yang paling cocok dengan anda. Lakukan dan sampaikan ke pasangan anda agar anda mendapatkan kenyamanan dalam hidup. Hal itu perlu di ketahui oleh pasangan kita. Jika hidup kita nyaman maka kita akan benar-benar bahagia. Jika kita bahagia maka kita akan bisa lebih meningkatkan diri dengan berbagai karya nyata. Karya hasil dari rasa cinta yang tidak dapat kita tuangkan dalam sebuah kata.

Sedikit yang dapat saya sampaikan, terimakasih. Salam sehat, salam bahagia, tetap semangat dan terus berkarya. 


Gunungkidul, 26 Januari 2023

8 komentar:

  1. Tips yg keren Bu Atik.. bahagianya bila kedua belah pihak memiliki bahasa cinta itu...

    BalasHapus
  2. Masya Alloh.
    Bahasa cinta yang menakjubkan dan saling terkait..
    Salam cinta..

    BalasHapus
  3. Keren...tips bahasa cinta ,Tambah pengetahuan lagi ,Trimks Bunda ...

    BalasHapus
  4. Semoga kita bisa menjaga rasa cinta dan rasa ini kepada pasangan kita tanpa memandang rupa.

    BalasHapus
  5. Ilmu yang sangat bermanfaat. Rasa nyaman muncul bukan karena rupa. Setuju.

    BalasHapus
  6. Terimakadih sahabat Lage yang tlh berkunjung... Salam literasi semangat untuk kita semua...

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca