Cari Blog Ini

Minggu, 06 Februari 2022

Kan Kuraih Mimpi bersama Lagerunal

 

Kan Kuraih Mimpi bersama Lagerunal



Ketertarikan saya masuk dalam komunitas lagerunal di tahun 2020 berawal dari melihat postingan sahabat blogger di salah satu  grup WA, Bu Aam namanya. Tentu semua sudah kenal dengan sosok Bu Aam yang sangat ramah dan tawanya yang renyah membuat kita tambah semangat. Saya bertanya bagaimana cara gabung dalam komunitas itu, Bu Aam yang baik hati langsung menyampaikan agar saya bergabung ke grup saja. Nha Pak Brian saat itu yang memasukkan saya ke komunitas cakrawala guru bloger Nasional atau LAGERUNAL.

Di awal-awal masuk saya akui saya sangatlah minder gabung bersama orang-orang hebat seperti sebulir debu di antara permata indah. Namun kembali ke niat awal sebagai blogger pemula aku harus banyak belajar dan tentu tak boleh putus asa dan menyerah.  Buang rasa minder dan malas yang menghantui.

Bismilah aku mulai bisa mengikuti tantangan yang ada di komunitas ini. Mulai dari senin Blog Walking, Selasa berbagi, Kamis menulis, sekarang di tambah lagi untuk Sabtu share link youtube. Pada awlanya dari agenda Lagerunal saya belum bisa mengikutinya secara rutin saya lebih sering menyimak. Setelah saya memahami setiap agenda harian komunitas Lagerunal ini saya mulai tertantang. Saya sudah mulai ikut tantangan Kamis menulis.

Sebagai blogger pemula tentu belum bisa konsisten menulis jika tak mengikuti tantangan. Pernah saya gabung di salah satu grup menulis dengan tantangan menulis setiap hari selama 30 hari. Alhamdulilah saya berhasil kalahkan tantangan itu. Dan bergabung ke komunitas Lagerunal sedikit demi sedikit saya bisa ikuti tantangan yang ada. Tantangan yang sangat berkesan adalah Kamis Menulis. Tema yang di share malam hari dan dengan tema yang berbeda-beda kadang membutuhkan pemikiran tersendiri serta dengan  suaka marga kata yang kadang saya sendiri belum pernah mendengar kata tersebut.

Selain suaka marga kata ada tema menulis dengan angka dan huruf. Dari sekian tema yang harus di kalahkan satu yang berkesan adalah tantangan dengan tema, “Aku, Kamu dan Dia” waah dari kata-kata itu pikiran langsung kembali ke masa itu. Masa di mana aku dan kisahku yang terkadang membuat baper. Berikut link tulisan kamis menulis Kamis, 11 Maret 2021.

http://81-atik.blogspot.com/2021/03/aku-kamu-dan-dia.html

Mulai kucari kata yang tepat saya rangkai menjadi bait puisi dan saya urai dengan sedikit kalimat menjadi beberapa paragraf dan dengan tantangan ini saya menangkan undian. Waah.. kebetulan sekali, aku sangat senang dan saat itu saya mendapatkan hadiah buku  dari Ibu Aam dengan judul “Mengukir Mimpi Jadi Penulis Hebat”. Semoga dengan membaca buku hadiah dari Bu Aam ini saya bisa benar-benar menjadi penulis hebat nantinya. Buku hadiah terindah ini semoga mampu membawa mencapai impian saya. Aamiin.


Tak hanya itu dari tantangan kamis menulis saya juga mendapatkan hadiah dari Pak Syahri dengan judul ”Ada Cinta di Tiap Aksara” Buku ini juga masih mengisahkan tentang awal mula menulis dan ketertarikan menulis dari para penulis yang tergabung dalam buku antologi ini. Menang dalam kalahkan tantangan menulis saja sudah senang apalagi jika dapat undian tentu lebih senang. Saya pun makin semangat dalam mengikuti tantangan menulis.

Selain mendapatkan hadiah buku dari Bu Aam, dan Pak Syahri saya sangat senang di antara tulisan tantangan kamis menulis, tantangan kali ini mendapatkan koment terbanyak. Iiih jadi terharu. Terimakasih sahabat Lagerunal. Berharap saya bisa mengembangkan diri bersama kalian sahabat maya dari seluruh penjuru Nasional.

Setelah mendapatkan hadiah, dalam hati kecilku juga berkeinginan untuk bisa berbagi dengan teman-teman. Saya pun beranikan diri untuk meminta Bu Rita memasukkan nama saya ke list sebagai sponsor hadiah kamis menulis. Dua buku solo saya sudah bisa di terima teman yang menang undian kamis menulis. dan satu buku karya bersama saya juga sudah  di terima sahabat Lagerunal saat Ulang Tahun Lagerunal ke-1 November 2021. Ada kebahagiaan tersendiri saat kita bisa berbagi, walau itu hanya sebuah buku tulisan sederhana saya.

Bergabung di komunitas lagerunal ini saya banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman yang berharga persahabatan tanpa memandang latar belakang. Kami merasa satu hati satu jiwa sebagai seorang penulis. Bergabung dengan orang yang se-frekuensi akan membuat kita nyaman dan betah berada di dalamnya. Di sini kita akan banyak menemukan sahabat yang baik yang selalu berbagi dengan iklas.

Harapan kedepan dari tantangan kamis menulis di Lagerunal saya bisa terbitkan buku solo kumpulan puisi. Berusaha untuk bisa wujudkan mimpi itu saya berusaha untuk belajar menulis puisi. Mulai puisi akrostik, puisi patidusa, puisi telelet dan puisi repetitif insyaAllah saya dapat meraih mimpi tuk bisa terbitkan buku kumpulan puisi. Aamiin

Bagi teman-teman yang belum bergabung di komunitas ini silahkan bergabung syaratnya hanya telah memiliki blog. Di sini kita akan banyak belajar hal baru dan tentunya sebagai blogger pemula sangat bermanfaat karena kita akan selalu di tantang untuk bisa menulis. Selain itu yang menarik lagi kita akan mendapatkan hadiah dari teman-teman kita. Yuuk tunggu apalagi jangan lewatkan kesempatan yang ada.

Salam sehat, salam literasi, tetap semangat dan terus tebar manfaat berbagi tak pernah rugi berbagi itu indah.



Gunungkidul, 7 Februari 2021

14 komentar:

  1. Jadi makin cinta Bu baca ini hehe

    BalasHapus
  2. Mantap Bu motivasinya.. semoga semakin bnayak yg mau bergabung di Lagerunal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ... Dan semoga banyak pula yang senangat untuk mengikuti program harian Lagerunal Ambu

      Hapus
  3. Canggih canggih semua blognya..
    Mantap pooolll

    BalasHapus
  4. Banyak pengalaman yang diberikan Lagerunal pada setiap anggotanya...

    Terimakasih untuk tulisannya Bu.
    Sehat selalu yaa

    BalasHapus
  5. Masya Allah. Dari Bu Aam ya. Saya pun dari beliau. Emang kerenlah beliau.

    BalasHapus
  6. Setuju banyak ilmu dan informasi yang kita dapat dari Lagerunal. Yuk ramaikan kegiatannya.

    BalasHapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca