Cari Blog Ini

Rabu, 27 Oktober 2021

Ku Raih Mimpi Melalui Blog

 Ku Raih Mimpi Melalui Blog


Dari gruup WA aku jumpai twitboon tentang  selamat hari blogger. Waah ternyata ada hari blogger. Satu tahun aku mengenal blog rasanya terasa bahagia bisa mengikuti event hari blogger ini. Tahun 2020 membawaku mengenal blog dan berusaha untuk bisa menulis di blok. Pada awalnya bingung mau nulis apa. Beruntung aku bisa gabung di grup menulis gelombang 8 dari PGRI yang di prakarsai Om Jay.

Dari sana peserta di wajibkan untuk membuat blog. Om Jay yang saat itu begitu sabar mendampingi peserta bagaimana cara membuat blog.Tak lupa juga untuk Pak Brian yang selalu membantu aku dalam mengatasi segala kesulitan dalam membuat blog. Terimakasih untuk beliau semoga menjadi amal jariyah. Jadwal kegiatan belajar menulis diadakan setiap hari selama 30 kali pertemuan. Materi yang di buat resume dan di tulis di blog serta di kirim ke email Om Jay. Naah dari sana blog setiap hari terisi tulisan resume kegiatan menulis. Pada event-event tertentu kadang Om Jay mengirimkan gambar untuk bisa di ceritakan dan di buat tulisan.

Kali pertama saat menulis tantangan tentang uang satu lembar uang 100 ribuan, aku mendapatkan hadiah dari Om Jay berupa pulsa senilai 100 ribu. Bahagia begitu aku rasakan. Aku pun semakin hari semakin semangat untuk menulis, walau mungkin tulisanku hanya berupa curhatan atau impian. Aku tak peduli yang penting aku menulis setiap hari.

Benar apa yang Om Jay sampaikan menulislah setiap hari dan buktikan apa  yang terjadi. Menulis blog setiap hari dan dari komen beberapa sahabat mayaku aku bisa kalahkan tantangan satu persatu dan akhirnya dari blog lahirlah buku 32 antologi dan juga 2 buku solo. Hal yang dulu anggap itu semua tak mungkin namun karena keinginan yang kuat dan niat untuk bisa berbagi maka hal yang tak mungkin itu bisa jadi nyata.

Setelah pelatihan selesai tentu aku masuk ke komunitas lagerunal dari sini saya bisa selalu belajar untuk memperbaiki  tulisanku. Berharap kedepan melalui blog aku bisa menulis sesuatu yang lebih bermanfaat untuk orang lain terutama dalam hal ini menyangkut tentang tugasku sebagi guru PAI. Aku ingin kedepan blog yang aku buat berisi konten-konten materi PAI yang saya ajarkan.

Hari rabu malam di grup lagerunal aku mendapatkan link untuk bisa merayakan hari blogger ini. Dalam pertemuan ini saya bisa tau beberapa wajah-wajah sahabat lagerunal. Walau tak semuanya bisa gabung namun aku merasakan senang  dari percakapan para master hebat-hebat seperti Pak Brian, Mas Mo, Pak Rizky, Pak Padil, Pak Indra, Bu Pipit dan tentu Pak D yang sangat di tunggu-tunggu kehadirannya. Alhamdulilah aku mendapatkan energi positif untuk semangat ngeblog dan bahkan bermimpi untuk bisa membuat grup guru Blogger Gunungkidul. Seperti yang sudah di rintis oleh sahabat-sahabat lagerunal seperti komunitas guru blogger Lebak.

 

Terimakasih sahabat mayaku, selamat hari blogger, salam literasi teruslah menulis dan berbagi, menginspirasi melalui blog. Menulislah dan buktikan apa yang akan terjadi.


Gunugkidul, 28 Oktober 2021

20 komentar:

  1. Semangat Ibu. Sama saya juga pendatang baru. Mari bersama memajukan literasi indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismilah siap Pak... Tetimakasih untuk ilmu2nya.. saling berbagi....

      Hapus
  2. Hallo, Ibu Atik
    Pas baca Gunung Kidul jadi pengen kesana, hihihi...
    Tetap semangat ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Bu Pipit semoga yaah .Bu Pipit n jg tmn2 lagerunal bisa kopdar ke Gunungkidul..

      Hapus
  3. Tambah semangat, tambah seru nulisnya...
    ayooo meraih mimpi lebih banyak dari dunia blog..
    Sehat selalu Bu Atik

    BalasHapus
  4. Semoga kita semangat terus, agar istiqomah untuk menulis terus..

    BalasHapus
  5. Selamat hari Blogger juga kakaku...
    Semangat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat adik sayang.... suksesuntuk kita semua...

      Hapus
  6. Selamat Hari bloger juga Bu. Mari semarakkan blog.

    BalasHapus
  7. Mantap juga, dari grup Lagerunal bisa menginspirasi untuk membuat grup yang sejenis atau serupa. Makin banyak komunitas, makin positif energinya.

    BalasHapus
  8. Saya yakin kalau konsisten menulis materi PAI, akan ada pasar tersendiri Bu. Keren nih blogger

    BalasHapus
  9. Gunungkidul semangat, yuk! Demi pengembangan diri dan orang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bismilah Pak.... Di awali dari semangat diri semoga bisa mengajak rekan yang lain.

      Hapus

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca