Cari Blog Ini

Kamis, 27 Oktober 2022

Happy Milad Ke-50 Guru Blogger Indonesia

Happy Milad ke -50 Guru Bogger Indonesia

Sosok Om Jay yang begitu menarik perhatian. Mengenalnya dari dunia maya fb. Seorang guru TIK SMP labscool Jakarta. Di fb saya serung baca-baca apa yang di posting beliau.  Beliau mungkin tidak tahu bahwa saya seseorang yang mengagumi tulisan beliau.
Dalam pelatihan menulis tahun 2020 saya dapat mengenalnya lebih jauh. Beliau salah satu narasumner dalam grup  belajar  menulis dari PGRI.

Hari  ini tanggal 27 Oktober 2022 tepat satu hari sebrlum ultah Om Jay. Waah pas sekali ya, sehati menjelang ulang tahun Om Jay.

Tanggal 27 Oktober  2007 oleh Muh. Nuh sebagai menteri Komunikasi dan Informatika membuka sebuah acara untuk mewadai para Blogger seluruh Indonesia. Sejak saat itu  di tetapkan sebagai hari Blogger Nasional. Saya mengetahui hal ini dari seorang Narasumber dari belajar menulis PGRI. Dari beliulah saya memiliki blok. Juga berkat kesabaran Pak Brian yang banyak memvantu saya dalam kesulitan menulus di blog di awal-awal.

Tahun cantik 2020  membawaku mengenal blog dan tidak terasa sudah hampir 3 tahun saya memiliki blog. Sebenarnya tahun 2018 sudah memiliki blog di Gurusiana namun satu dua tulisan yang bertengger disana. Baru setelah mengikuti grup menulis, saya membuat akun blog pribadi. Saat itu peserta diwajibkan menulis di blog dan  mengirim resume setiap hari ke Bapak Wijaya Kusuma atau sering di sebut Om Jay.

Pelatihan menulis selama 30 pertemuan telah usai, namun saya tetap melanjutkan menulis. Ada event-even tertentu yang mengharuskan saya menulis. Menulis setiap hari membuatku ketagihan. Yang awalnya menulis kisah yang saya alami kini mulai menulis opini, puisi dan cerpen. Alhamdulilah dari menulis setiap hari di blog bisa menerbitkan 3 buku solo dan 35 buku antalogi. Bersukur banget berkat menulis di blog saya memiliki banyak teman serasa saudara dari penjuru negeri. Selain itu juga saya mendapatkan pengetahuan baru. Berhubung teman blogger dari latar belakang yang berbeda sehingga kami bisa saling sharing dan belajar. Dari sini saya meerasa banyak mendapatkan ilmu dan keberuntungan.

Selama tahun 2020 saya menulis 235  tulisan baik artikel, puisi ataupun cerpen. Pada tahun 2021 sebanyak 286 sedangkan di tahun 2022 ada 123 tulisan. Itu tulisan yang ada di Blog pribadi saya. Sedangkan di kompasiana saya sudah aktif menulis setiap hari sejak tanggal 19 September 2022 karena tergabung dalam grup tantangan menulis dari Om Jay. Walau sebenarnya saya mendaftar di skun kompasiana sudah sejak 2021. Lagi-lagi Om Jay sangat berpengaruh terhadap diri saya. Entah virus apa yang begitu dahsyat yang beliau tularkan. Yanga jelas dari virus yang Om Jay tularkan membuat saya selalu bersemangat untuk menulis. Bahkan saya akan buktikan kata-kata ampuh beliau. “ menulisah setiap hari dan buktikan keajaiban yang terjadi”.

Di hari blogger yang ke-15 ini saya mengucapkan selamat hari blogger untuk blogger seluruh Nusantara. Terus semangat untuk berkarya, terus sebarkan virus literasi. Menulis untuk berbagi dan berbagi itu indah berbagi tak akan rugi.

Dalam kesempatan ini saya juga ucapkan happy milad ke-50 Om Jay. Semoga selalu sehat, panjang umur sisa umur yang ada semakin berkah. Selalu mengispirasi dan memotivasi. Sukses dengan karya-karyanya.aamiin

Terimakasih Om Jay guru bloger Indonesia, karenamu aku punya blog karenamu aku bisa menulis karenamu aku punya buku solo dan atalogi. Teriring doa semoga Om Jay selalu sehat dan terus bisa memberi inspirasi dan motivasi pada kami penulis pemula. 

Salam sehat, salam literasi tetap semangat dan teruslah berkarya.Tulis yang kita lakukan lakukan yang kita tulis.

 Gunungkidul, 27 Oktober 2022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca