Cari Blog Ini

Senin, 30 Maret 2020

Belajar blogger bersama om jay


Belajar nge blog bersama om jay



Alhamdulilah.. Segala puji bagi Allah atas segala karunianNya.Di pertemukan Allah dengan teman -teman yang hebat.Terimakasih PGRI terimakasih om jay terimakasih bpk dwitama yang telah memberikan Ilmu di pertemuan pertama tadi malam.Semoga Allah membalas kebaikan ohm dan bpk dengan berlimpah berkah.

Belajar blogger di group wa bersama orang-orang hebat merupakan kebahagiaan tersendiri,di group ini  beranggotakan guru-guru dari aceh sampai papua baik guru SD,SMP,SMA, maupun SMK.

Semangat belajar menulisku mengalahkan rasa minder bersama mereka,alhamdulilah dalam keberagaman pengetahuan yang di miliki para guru di sini bisa saling bertukar pengalaman,yang membuat banyak ilmu yang bisa di serap.
Om jay begitu sabar membimbing kami dalam membuat blog,bagi pemula  seperti saya.kemudian om jay membagikan  link https://www.youtube.com/watch?v=dZRpS18&t2s
Syarat membuat blog kita buka blogger.com
kita memulai buka google kita tulis cara membuat blog dari situ
1.       login ke blogger.com
2.      di sebelah kiri,klik panah bawah
3.      klik buat blog baru
4.       masukkan nama blog
5.      pilih alamat blog
6.      pilih templet
7.      klik buat blok
Jika kesulitan minta bantuan google support.sebenarnya mudah dalam membuat blog,yang terpenting kita sudah punya email.
Kalau alamat emailnya sudah punya gampang buat bloknya.Yang susah adalah kita mengelola blog kita komitmen menulis di blog setiap hari.
Jika blog kita sudah jadi.kita bisa menulis dan mempublikasikan tulisan kita agar bisa di baca orang lain.Tulisan yang kita publikasikan bisa di edit jika kita mau menambah atau mengurangi tulisannya.lalu kita bisa publikasikan lagi. Sudah jadi deh..


Saya mengajak para teman-teman yang belum bergabung di sini untuk segera bergabung,karena banyak sekali manfaat mengikuti kegiatan online ini.



Apalagi tuntutan era sekarang ini yang menuntut kita untuk bisa memberikan pembelajaran yang berbasis TI untuk mampu memberikan materi ataupun soal secara online bagi para siswa. Yuuk kita manfaatkan social distancing ini dengan hal-hal positif.Mari belajar menulis mari semangat untuk terus belajar dan belajar.
Salam literasi😊

Sumarjiyati,paliyan,tgl 30 maret 2020:14.23 wib


Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca