Cari Blog Ini

Senin, 25 Desember 2023

4 Sifat yang Dirindukan Surga

           4 Sifat yang dirindukan surga
          (Reuni Rutin SDN Karanganyar)

ALhamdulilahirabil’alamin bersyukur atas segala Rahmat dan kasih saying Allah Swt. Agenda rutin reuni keluarga besar SDN Karanganyar yang dilaksanakan enam bukan sekali di bulan Juli dan Desember. Pada hari Sabtu, 23 Desember pelaksanaan reuni jatuh di rumah Bapak Subagya, Gedungkiwo, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta.  Reuni  ini merupakan putaran ke-4. Dalam kesempatan ini sekitar 30 personil yang hadir baik guru dan karyawan yang masih aktif di SDN Karanganyar maupun Bapak Ibu guru yang sudah purna dan mutasi. 

Suasana bahagia menyelimuti keluarga besar SDN Karanganyar setelah 6 bulan tidak bisa bersua. Saling bercerita tertawa dan merasakan keakrabaan menambah suasana hangat. Acara dibuka dengan membaca doa dilanjutkan ucapan selamat datang dari tuan rumah Bapak Subagyo. Tidak lupa acara siraman rohani dari Bapak Panut Marwanto, S.Pd.I yang merupakan alumni guru PAI SDN Karanganyar yang mutasi di SMK I Gedangsari. Dalam tauziahnya beliau menyampaikan 4 sifat yang dirindukan surga yaitu: 

1. Wajah yang sumringrah (berseri-seri)
Wajah yang berseri membuat orang lain merasa senang untuk menyapa. Wajah yang berseri muncul dari hati yang Ikhlas dan Bahagia. Agar bisa membuat orang lain atau lawan bicara kita senang kita harus memiliki wajah sumringrah atau berseri-seri. 

2.  Lisan yang fasih 
Lisan yang fasih adalah lisan yang Ketika berucap tidak menyakiti hati orang lain.

3. Hati yang taqwa
Perilaku dan tindakan yang dilakukan seseorang tergantung dengan hati masing-masing, Jika melakukan sesuatu atas dasar taqwa maka apapun tidaklah merasa berat dan menjadi beban. Apalagi di saat mengikuti kegiatan reuni SD Karanganyar saat ini. Atas dasar perintah untuk silaturahmi maka hati akan tergerak untuk bisa datang mengikuti acara ini. Jauh-jauh dating ke rumah bapak Bagyio dilandasi atas dasar ibadah yaitu menjalin silaturahmi. Banyak hikmah yang di ambil dari silaturahmi diantaranya yaitu menambah rezeki. Alhamdulilah datang ke rumah Bapak Bagyo tidak terpikir iuntuk nanti di beri makanan suguhan apa. Tapi di sini dapat dilihat banyak di sediakan jamuan makanan yang begitu enak. Itulah diantaranya bahwa kita silaturahmi tidak terpikir untuk hal makann namun atas dasar perintah untuk silaturahmi. 

4. Tangan yang dermawan 
Tangan yang di atas itu lebih baik dari tangan yang di bawah. Dalam kegiatan reuni ini Bapak Bagyo memberikan jamuan makan yang sungguh luar biasa. Makan minuman dan buah di sedikan bahkan sampai makan siang. Ini adalah sebagian contoh bahwa tangan  yang dermawan adalah memberikan jamuan bagi orang lain yang datang ke rumah kita.

Terimakasih bapak Bagyo atas semua yang sudah di sediakan untuk keluarga berar SDN Karanganyar.
Itulah sedikit tauziah yang disampaikan oleh bapak Panut Mawrwanto, S.Pd.I. Tidak hanya sekedar kangen-kangenan dalam kegiatan ini namun ada sedikit ilmu yang bisa di bagikan yang tentu bermanfaat bagi kita semua. 
Acara di akhiri dengan makan siang bersama dan saling bersalaman untuk kembali pulang. Semoga enam bulan kedepan semua anggota keluarga SDN Karanganyar dalam keadaan sehat dan bisa hadir dalam acara reuni yang ke-5 di rumah Ibu Sumarjiyati di Gunungkidul.  Terimaksih salam sehat salam literasi tetap semangt dan teerus berbagi. Berbagi itu indah berbagi ituntak akan rugi.

Gunungkidul, 25 Desember 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca