Cari Blog Ini

Senin, 18 Maret 2024

Menyongsong Bukber SDN Mulusan

Rapat Guru
Senin, 18 Maret 2024

Pembukaan
Penyampain Program CGP
Sambutan sekaligus arahan Kepala Sekolah
Lain-lain
Penutup
Acara dibuka dengan membaca basmalah
Penyampaian Program guru penggerak (Bp Abdilah Prajaka)
Bapak Jaka menyampaikan program terkait dengan pengelolaan sampah. Bapak jaka menyediakan(Hibah)  tempat sampah botol. Kedepan samaph tersebut bisa dimanfaatkan untuk bahan daur ulang( bisa di buat ecobrik). 
Bapak Jaka juga meminta  doa restu agar diklat CGP yang masih berjalan bisa di laksanakan dan di ikuti saat ini. Semoga lancer dan dapat lolos CGP Angkatan 9. 
Sambutan Bapak kepala Sekolah Bapak Efa Mardidatun, S.Pd.SD. Berhubung bulan Ramadhan beliau menyampaikan sedikit tauziah atau sedikit nasehat sebagai pembuka. Bapak Efa mengingatkan untuk selalu berhati-hati menjaga lisan dan hati. Puasa adalah sarana kita untuk bersabar. Untuk itu mari kita bersabar dalam menghadapi segala ujian hidup. Bapak Efa juga mengingatkan untuk kita selalu berlindung kepada Allah dari godaan syetan. Kita baca dan cermati Q.S surat An-Nas. Dalam surat An-Nas  kita diminta untuk selalu berlindung kepada Alalh Tuhannya manusia. 

Bapak Efa mengingatkan juga agar sebagai guru kita harus berusaha untuk memperhatikan terkait Nasib. Silahkan untuk kesempatan baik saat ini dalam PAK integrasi guru berkesempatan untuk mengusulkan kenaikan pangkat. 

Selanjutnya pembahasan mengenai pesantren kilat dan buka bersama. 
Pelaksanaan pesantren kilat  hari selasa dan rabu tanggal 2-3 April 2024.
Peserta buka bersama kelas 3-6 (78), komite 13, guru 11 magersari, jumlah peserta seluruhnya 102. Mengenai jadwal dan agenda kegiatan menyusul di susun oleh guru Pendidikan SDN Mulusan Paliyan Gunungkidul.
Dalam acara lain-lain di bahas mengenai menu buka bersama tahun 1445H/2024 M.

Demikian hasil rapat guru siang hari ini semoga apa yang menjadi program sekolah dalam hal ini pesantren kilat dapat berjalan dengan lancar dan bisa memberikan manfaat.
Terimakasih, salam sehat salam literasi tetrap semangat untuk menjalankan ibadah puasa. 

Gunungkidul, 18 Maret 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca

Tips Tulisan yang di Lirik Pembaca